Archives

  • Komunikasi Strategis, Politik, Budaya, Pembangunan, dan Jurnalistik
    Vol. 4 No. 3 (2023)

    Komunikasi strategis, politik, budaya, pembangun, dan jurnalistik menjadi tema dalam Jurnal Jimakom volume 5 nomer 1. Artikel yang terbit pada edisi ini merupakan hasil riset yang membahas isu-isu yang terjadi di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan penanganan isu dan krisis suatu korporat, pemanfaatan digital bagi masyarakat, sehingga membutuhkan strategi guna tepat sasaran. Selain itu artikel yang terbit juga mengulas tentang budaya dan pembangunan masyarakat yang bisa mengangkat kearifan lokal, serta kajian jurnalistik dalam menganalisis media. 

  • Public Relations, Digital, dan Budaya
    Vol. 4 No. 2 (2023)

    Public relations, Digital, dan budaya menjadi tema pada terbitan JIMAKOM Universitas mataram volume 4, Nomer 2, tahun 2023. tema tersebut menjadi topik utama pada edisi ini karena artikel yang telah dipublikasikan mengangkat fenomena-fenomena kajian ilmu komunikasi yang ada di masyarakat dengan pendekatan public relations, digital, dan budaya. 

  • Komunikasi Bisnis, Humas, dan Cultural Studies
    Vol. 4 No. 1 (2023)

    Komunikasi bisnis, Humas, dan Komunikasi Lingkungan menjadi tema dalam JIMAKOM Volume 4 Nomor 1 tahun 2023. Tema ini dipilih karena artikel yang masuk dalam edisi ini menjelaskan tentang komunikasi bisnis dalam bidang jasa dan produk UMKM dalam pemulihan pandemic Covid - 19. JIMAKOM edisi ini menjelaskan juga mengenai aktivitas humas dalam sebuah corporate maupun instansi. Terakhir dalam edisi ini juga membahas mengenai cultural studies dimana mengulas tentang permasalahan di masyarakat mengenai isu-isu yang memiliki perbedaan pandangan, serta pelestaran budaya masyarakat dalam konteks komunikasi.  

  • New Media and Society
    Vol. 3 No. 1 (2022)

  • Komunikasi dan Pendemi Covid-19
    Vol. 2 No. 2 (2021)

    Permasalahan sosial, lingkungan, politik, dan ekonomi yang dihadapi secara nasional maupun internasional saat ini tidak terlepas dari permasalahan komunikasi, termasuk permasalahan kesehatan publik seperti pandemi. Covid-19 telah mendisrupsi berbagai lini kehidupan, namun penanganan pandemi ini tidak sepenuhnya optimal. Terjadi berbagai permasalahan komunikasi yang membuat wabah semakin sulit terkendali. Studi komunikasi untuk menganalisis dan menggambarkan penanganan wabah dengan komunikasi yang tepat kemudian menemukan titik urgensi tersendiri. Jimakom edisi kali ini mencoba menerbitkan studi komunikasi yang berkaitan dengan Covid-19 guna tetap menjaga relevansi dan memberikan kontribusi dalam proses menangani wabah baik hari ini maupun yang akan datang. Selamat membaca.

  • Budaya, Media dan Public Relations
    Vol. 2 No. 1 (2021)

    Budaya, Media dan Public Relations adalah tema JIMAKOM Volume 2 Nomor 1 Tahun 2021. Lima artikel yang merupakan hasil riset mahasiswa ilmu komunikasi ini membahas sejumlah topik mulai dari konstruksi realitas sosial-politik di balik cover majalah serta framing surat kabar, self disclosure kaum gay hingga praktik public relations dalam dunia marketing kontemporer. 

  • Media, Citizen dan Wacana Publik
    Vol. 1 No. 2 (2020)

    Media, Citizen, dan Wacana Publik adalah tema volume 1 JIMAKOM jurnal ilmiah mahasiswa program studi ilmu komunikasi. tema tersebut dipilih untuk memunculkan pikiran dan kerangka berpikir riset mahasiswa komunikasi mengenai isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan publik di media.