Peran Public Relations dalam Meningkatkan Kenyamanan Penumpang Kereta Api Indonesia

Authors

  • Rani Widi Astuti Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
  • Antonetta Margaretha Maureen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.29303/wnp1sz70

Keywords:

citra perusahaan, pelayanan publik, public relations

Abstract

Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi darat termurah, tanpa kemacetan, polusi rendah, dan bersifat massal sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Fokus penelitian ini adalah mengetahui pentingnya peran PR PT KAI dalam meningkatkan dan mempertahankan kepercayan penumpang. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai tugas-tugas yang harus dilakukan PR PT KAI. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data hasil observasi melalui informan dengan melakukan wawancara. Penelitian ini juga menggunakan metode library research dengan mencari sumber-sumber yang masih relevan dengan penelitian ini sehingga hasil penelitian dapat maksimal dan mencakup semua materi yang akan disajikan nantinya. Kepuasan pelanggan akan pelayanan yang diberikan akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Melalui publikasi berita dan postingan di media sosial, publikasi memiliki tujuan yang sangat penting dengan membahas berbagai hal menarik terkait layanan PT KAI untuk membangun penilaian masyarakat yang baik terhadap perusahaan. Fungsi PR PT KAI sangat berpengaruh terhadap jalannya perusahaan dan relasi yang terjadi dengan masyarakat luas.

Downloads

Published

2022-12-30