STRATEGI PROMOSI KALLA KARS DALAM MEMPROMOSIKAN MOTOR LISTRIK MEREK UNITED E MOTOR DI KOTA MAKASSAR

Authors

  • M Rizki Irkhas Ilmu Komunikasi
  • Yulanda Trisula Sidarta Yohanes Universitas Mataram
  • Asrin Dimas Tri Fathullah Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.29303/g054h221

Keywords:

Motor Listrik, Strategi Promosi, Kalla Kars, Kota Makassar, Segmenting Targeting Positioning (STP)

Abstract

Tren sepeda motor listrik di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya kesadaran akan dampak lingkungan. Pemerintah telah memberikan insentif untuk mendukung adopsi kendaraan listrik, menghasilkan lonjakan penggunaan motor listrik sebanyak 13 kali lipat dari 2020 hingga 2022. Penelitian ini menyoroti strategi media promosi Kalla KARS dalam memasarkan motor listrik di Kota Makassar. Kalla Kars menggunakan berbagai saluran media promosi, termasuk digital dan konvensional, untuk mempromosikan motor Listrik United E Motor. Mereka menerapkan pendekatan Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) untuk menyesuaikan pesan promosi dengan target pasar yang tepat. Namun, posisi Kalla Kars dalam pasar motor listrik belum ditetapkan secara spesifik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Kalla Kars memaksimalkan promotion mix melalui berbagai saluran media dan kegiatan promosi untuk mencapai target pasar dengan efektif dan memperkuat brand awareness.

Downloads

Published

2024-06-29